Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah 45 peserta ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2016 tingkat Provinsi Bali yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Denpasar.

Puluhan peserta tersebut mengikuti seleksi secara ketat, karena dalam babak final hanya meloloskan sepuluh orang dan kegiatan itu disiarkan secara langsung melalui RRI-Pro2 Denpasar, FM 100.9 Pusat Kreativitas Anak Muda, Sabtu malam.

Kepala Bidang Siaran LPP RRI Denpasar I Nyoman Ariadi Putra mewakili Kepala LPP RRI Made Ardika mengatakan, ajang tersebut sebagai upaya untuk menggali potensi generasi muda bidang olah vokal.

Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak muda sebagai wadah yang efektif dalam menunjukkan kreativitas dalam bidang olah vokal.

Ia mengharapkan kegiatan pemilihan bintang radio tersebut mendapatkan perhatian dari semua komponen masyarakat, karena kegiatan pemilihan bintang radio Indonesia telah menjadi ciri khas LPP RRI, sudah berlangsung sejak tahun 1951, atau sejak 65 tahun yang silam.

Untuk itu mereka yang terpilih sebagai juara dalam kegiatan Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2016 akan menjadi duta dari Bali untuk berkompetisi ke tingkat nasional yang akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara bulan November mendatang.

Ketua Panitia I Gusti Ayu Ketut Rasminiati, S.H melaporkan, utusan dari Bali dalam kegiatan tingkat nasional selama ini selalu diperhitungkan, karena daerah ini sering kali keluar sebagai juara.

Pemilihan tahun ini melalui proses yang cukup panjang dan ketat melibatkan tiga dewan juri yang terdiri atas I Komang Sudana, Ni Ketut Ayu Manik Aryati dan Ida Bagus Surya Kastawa.

Ia mengharapkan para pemenang dapat mengharumkan Bali dan memberikan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Keluar sebagai juara pertama putra dalam Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2016 tingkat Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Adhipa Prasada dengan nilai 690 dan dan untuk putri juara pertama Putu Rosalina Adnyani dengan nilai 713.

Sedangkan juara II putra/putri masing-masing Anak Agung Ngurah Oka Putrawan (meraih nilai 670), Ni Nengah Zinnia Aribaten (nilai 694), juara III putra/putri Gede Risa Pratama (650), Ni Made Diah Pujawati (681). (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016