Singaraja (Antara Bali) - Objek Wisata Lovina di Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali mendapat kunjungan masyarakat yang membludak pada umanis Galungan, sehari setelah hari raya besar umat Hindu, Kamis.

Wisatawan domestik dan mancanegara memadati objek wisata di Bali bagian utara Pulau Dewata itu bersamaan dengan kedatangan beberapa kapal yacht serangkaian Sail Indonesia 2016.

Bus besar dan kendaraan pribadi dan ratusan sepeda motor parkir rapi di sepanjang areal objek wisata Lovina, objek wisata paling padat di Kabupaten Buleleng.

Suasana semakin semarak dengan keberadaan pedagang makanan dan asesoris khas Buleleng. Hari libur menyebabkan semua anjungan pedagang dipadati pembeli, demikian pantauan Antara di lokasi objek wisata.

Sementara itu, salah satu pelaku wisata Lovina, Putu Budista mengatakan, libur Umanis Galungan selalu dimanfaatkan kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu di Lovina.

"Keramaian lebih semarak lagi dengan persiapan pagelaran Lovina Festival yang akan dimulai pada 10 September mendatang. Jadi warga juga antusias menyaksikan pembuatan panggung dan lain-lainnya," kata dia.

Budista lebih jauh menjelaskan, libur panjang Galungan diprediksi membuat objek wisata yang terkenal dengan ikan lumba-lumba itu akan dipadati pengunjung hingga satu minggu kedepan.

"Anak sekolahan kan libur ini. Jadi bisa dipastikan mereka akan berkunjung ke Lovina. Apalagi nanti ada festival dimana menampilkan berbagai pameran khas yang sangat diminati masyarakat," papar dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016