Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) "Saya Indonesia" Kumar Abhishek menegaskan, dalam membangkitkan kesadaran kebangsaan Indonesia kini perlu tindakan nyata agar mampu menumbuhkan peranserta masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Untuk itu kami merencanakan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) Kebangsaan dengan menyasar anak-anak muda pada bulan Oktober 2016," kata Ketua Umum Ormas tersebut Kumar Abhishek, didampingi Sekjennya Hendri Supriyatmono di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, pelatihan diklat kebangsaan bagi generasi muda di nilai sangat penting, mengingat mereka memegang peranan penting bagi kemajuan bangsa di masa mendatang.

"Perhatian terhadap anak-anak muda itu perlu ditingkatkan sebagai upaya menggali pontensi yang luar biasa tersebut," ujar Kumar Abhishek.

Indonesio memiliki beragam suku, ras, agama, budaya, bahasa dan tradisi dalam kehidupan masing-masing yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Abhisek mengajak keragaman tersebut patut disyukuri, dilestarikan dan dijaga dengan baik oleh semua komponen masyarakat.

Selain itu juga mengharapkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai upaya mewujudkan Indonesia yang damai dan penuh toleransi, harap Abhisek yang didampingi Sekjen Hendri Supriyatmono.

Sementara, Wakil Ketua Ormas "Saya Indonesia" Petrus Analalo, SIP, SH, MAP. menambahkan, perkembangan teknologi dan daya saing global harus mampu menyikapinya dengan positif.

"Sikap optimisme dan pemikiran positif patut kita pupuk sejak dini untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang tanngguh dan mandiri," ujar Petrus Analalo.

Lewat ormas yang baru dibentuk setahun itu diharapkan mampu berperan dalam membangun hubungan yang lebih baik, khususnya kepada anak bangsa. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016