Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan LPG ukuran tiga kilogram untuk mengantisipasi lonjakan permintaan jelang pelaksanaan hari Raya Galungan dan Kuningan di Provinsi Bali.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region V yang berkedudukan di Surabaya, Heppy Wulansari, Rabu, menjelaskan bahwa penambahan pasokan sekitar 235.200 tabung yang disalurkan jelang Hari Raya Galungan.

Dia menjelaskan bahwa penambahan pasokan itu didistribusikan melalui 70 agen yang tersebar di Bali dan 104 SPBU yang sudah menyediakan layanan produk LPG bersubsidi itu maupun LPG ukuran 12kg.

"Jika ada pangkalan yang tutup pada saat hari raya, masyarakat bisa membeli LPG di SPBU yang menyediakan LPG ukuran 3kg," tambah Heppy.

Sepanjang tahun 2016 periode Januari-Agustus 2016 konsumsi LPG menyerupai melon itu di Bali mencapai 36.417.333 tabung atau rata-rata sekitar 4.552.167 tabung per bulan.

Sementara untuk BBM, Marketing Branch Manager Bali dan NTB I Ketut Permadi Aryakuumara mengatakan berdasarkan data perayaan sebelumnya untuk pasokan konsumsi BBM cenderung normal.

Namun demikian Pertamina tetap siaga untuk melakukan monitoring pasokan BBM di SPBU.

"Dilihat dari data historis, untuk Hari Raya Galungan konsumsi BBM cenderung normal. Namun Pertamina terus melakukan monitoring stok SPBU di sekitar wilayah luar Denpasar untuk antisipasi mobilitas masyarakat yang akan melakukan peribadatan di luar Denpasar," ujar I Ketut Permadi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016