Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) memberikan promo pertalite gratis khusus kepada pelajar yang mampu menghafal teks proklamasi dan pembukaan UUD 1945 pada Rabu (17/8) di seluruh SPBU di Bali yang menyediakan bahan bakar tersebut.

Manajer Komunikasi dan Humas Pertamina Wilayah Pemasaran V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara yang berkedudukan di Surabaya, Heppy Wulansari, Selasa, menjelaskan bahwa promo bertajuk "Pertalite Merdeka" itu digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 RI.

Dia menjelaskan bahwa promo itu digelar mulai pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat.

Untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, promo itu berlangsung di 870 SPBU yang menjual bahan bakar dengan oktan 90 tersebut.

Sasaran program "Pertalite Merdeka" khusus ditujukan bagi pelajar, mulai dari sekolah dasar yang didampingi orang tua hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta program ini dengan mendaftar di SPBU.

Mereka juga harus menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikut fotocopinya.

Untuk penghafal Teks Proklamasi akan mendapatkan satu liter pertalite gratis, sedangkan penghafal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh dua liter dan tiga liter Pertalite dihadiahkan kepada penghafal kedua naskah tersebut sekaligus.

Heppy menekankan bahwa peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali.

"Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa langsung oleh peserta dan orang tua atau pendamping untuk anak sekolah dasar," imbunya.

Program promo itu diadakan sebagai bagian dari aktivitas sosial pemasaran Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 RI.

Bahan bakar pertalite di Bali mulai digemari masyarakat karena memiliki oktan lebih baik dibandingkan premium serta harga yang terpaut tipis antara premiun dan pertamax.

Di Bali rata-rata konsumsi Pertalite per hari mencapai sekitrar 152 kilo liter. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016