Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan memimpin upacara pelantikan terhadap 720 Perwira Remaja TNI dan Polri.

Upacara pelantikan tersebut akan digelar di Gedung Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang pada 26 Juli 2016.

Untuk agenda tersebut, Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin sore.

Rencananya Presiden akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari hingga esok.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Di Yogyakarta, Presiden akan memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri tahun 2016.

Pembekalan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Acara pembekalan Presiden tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pada pagi hari kedua kunjungannya, Presiden langsung menuju Magelang, Jawa Tengah, melalui jalur darat sekira 44 kilometer dari Yogyakarta.

Siangnya, rombongan Presiden meninggalkan Akademi Militer untuk menuju Bandara Adisutjipto dan melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016