Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Bali melantik pengurus DPD Golkar Kabupaten dan Kota Se-Bali di lapangan Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar, Minggu.

Pembacaan surat keputusan masing-masing susunan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota Se-Bali dilakukan Sekretaris Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry.

Ketua DPD Golkar Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya mengatakan dengan selesainya Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten dan Kota Se-Bali, maka susunan pengurus tersebut dilantik secara kolektif.

"Kami harapkan pelantikan susunan pengurus DPD Golkar Kabupaten dan Kota Se-Bali merupakan awal untuk melakukan konsolidasi kepada rakyat," ujarnya.

Ia mengatakan konsolidasi partai politik kepada masyarakat sangat penting, mengingat seluruh kegiatan nantinya akan didukung oleh rakyat tersebut.

"Begitu juga ke depannya akan terus ada kegiatan demokrasi, baik pelaksanaan pemilihan kepala daerah kabupaten, maupun Pemilihan Guburnur dan Wakil Gubernur Bali," ucap Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali.

Oleh karena itu, kata dia, semua pengurus partai di kabupaten dan kota harus mampu bergerak melakukan sosialisasi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sudikerta mengatakan pengurus daerah menjadi lokomotif mesin partai agar lebih dikenal masyarakat, sehingga ke depannya dapat memajukan Partai Golkar.

"Usaha tersebut harus dibangun mulai sekarang. Karena Golkar akan komitmen bersama rakyat membangun negeri, maupun pembangunan di Pulau Bali," katanya.

Pelaksanaan pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota Se-Bali juga dihadiri fungsionaris Golkar Pusat, yakni Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Sekjen Idrus Marham dan anggota Fraksi Golkar DPR-RI, antara lain Gde Sumarjaya Linggih dan Anak Agung Adhi Mahendra.

Selain itu, juga dihadiri oleh perwakilan partai politik, bupati dan wali kota, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016