Denpasar (Antara Bali) - PT. Jiwasraya (Persero) dan PT. Pegadaian secara bersama-sama menyelenggarakan pasar murah di tiga lokasi di Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Bali barat untuk meringkankan masyarakat dalam pemenuhan keperluan sehari-hari.

"Kedua Persero ini menyediakan 700 paket sembako untuk bisa dijual murah kepada masyarakat yang memerlukannya," kata Kepala Cabang Jiwasraya Ida Bagus Agung Warasmena dan Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Negara Made Sugiawan, di Negara, Sabtu

Pasar murah yang diselenggarakan dua Persero tersebut disambut antusias masyarakat setempat dengan tertib dan rapi mengantre barang yang diperlukan yakni satu paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng dan gula pasir.

Pasar murah dalam rangkaian hari raya Lebaran ini sangat membantu masyarakat setempat karena satu paket barang kebutuhan pokok itu di pasar seharga Rp150.000 sedangkan masyarakat hanya membayarkan Rp 25.000 saja per paket.

Pasar murah ini terselenggara atas arahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri BUMN Rini Soemarno, agar BUMN tidak hanya membangun daerah tetapi membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pokok murah, dalam upaya membantu meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan hidupnya.

Ida Bagus Agung Warasmena mengatakan, acara ini diadakan serentak di seluruh Indonesia, dan untuk daerah Bali diadakan di tiga wilayah, yaitu di Kecamatan Pekutatan, Kecamatan Mendoyo dan di Kecamatan Negara.

PT. Jiwasraya (PERSERO) dan PT. Pengadaian (PERSERO) dalam pasar murah ini mengeluarkan 700 paket sembako yang terdiri atas 300 paket untuk Kecamatan Petukatatan dan Kecamatan Mendoyo yang disediakan oleh Jiwasraya dan 400 paket untuk Kota Negara yang disediakan oleh Jiwasraya dan Pegadaian, kata Bagus Warasmena.

Masyarakat antusias mengantri dari pagi untuk membeli Paket kebutuhan pokok berupa beras, minyak, dan gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp25.000, lebih murah dari harga umum Rp150 ribu per paket.

Dijelaskan, hasil dari penjualan kebutuhan pokok ini diantaranya akan diperuntukan membantu kegiatan sosial seperti merenovasi pembangunan tempat ibadah yang memerlukan bantuan, tutur Bagus Warasmena lagi.

PT. Jiwasraya (Persero) adalah BUMN yang bergerak dibidang asuransi jiwa dan PT. Pegadaian (Persero) adalah BUMN yang bergerak dibidang Jasa keuangan, kedua perusahaan Milik Negara ini berada di bawah Kementerian BUMN dan diawasi oleh Otoritas jasa keuangan (OJK) yang bersinergi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016