Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta secara langsung mengikuti kegiatan beryoga di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu, dalam rangka memperingati Hari Yoga Sedunia.

"Saya tertarik mengikuti kegiatan ini karena, setelah mencoba beberapa gerakan beryoga terasa sangat sehat, fikiran terasa tenang dan jernih," ujar I Ketut Sudikerta, saat ditemui di Denpasar, Minggu.

Dalam acara yoga yang dihadiri Konjen India yang ada di Bali, Sunil Babu, Duta Besar Hari Yoga Sedunia Nenghca Lhoumvum dan diikuti kurang lebih 1.050 peserta itu, Ketut Sudijerta juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Pulau Dewata agar mencoba secara rutin melakukan yoga ini.

Menurut dia, manfaat yang didapat apabila rutin melakukan yoga secara tidak langsung tubuh akan terjaga keharmonisannya dan terciptanya perasaan hening dalam diri saat melakukan segala aktifitas sehari-hari.

"Untuk itu, saya mengucapkan selama hari yoga sedunia dan mari semua masyarakat selalu sehat dan ikut beryoga," ujarnya.

Ke depannya, kegiatan yoga secara masal dapat terus dilakukan secara rutin, untuk mewujudkan kesehatan pikiran dan menjaga keharmonisan dengan alam ini.

"Manfaat yoga bagi masyarakat sangat besar karena mampu mengontrol emosinya dalam menyikapi masalah-masalah yang dihadapi dalam segala rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap harinya," ujar Sudikerta.

Nenghca Lhoumvum, selaku Duta Besar Hari Yoga Sedunia menambahkan, kegiatan yoga yang berlangsung di Bali ini sangat mengesankan, karena saya melihat banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan beryoga ini.

"Dalam kegiatan hari ini saya ingin menyampaikan bahwa dengan beryoga dapat menciptakan perasaan damai dan tetap menjaga kesehatan dalam diri dengan rutin melakukan yoga ini," ujar Nenghca.(SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016