Denpasar (Antara Bali) - Ajang pameran dan bisnis pariwisata tahunan "Bali Beyond Travel Fair" (BBTF) 2016 menyiapkan paket tur wisata pilihan ke sejumlah destinasi di Indonesia.

Ketua Panitia BBTF 2016, Ketut Ardana di Denpasar, Kamis, mengatakan paket wisata tersebut disediakan bagi operator pariwisata platinum atau operator pariwisata yang mampu mendatangkan minimal 10 ribu wisatawan ke Bali.

"Untuk tur ke luar daerah, kementerian (pariwisata) yang mendanai," katanya.

Tur wisata pilihan yang dikemas dalam "Post-tour BBTF" itu yakni menuju Pulau Komodo, Nusa Tenggara Barat (NTB), Toraja, Banyuwangi dan Bali.

Panitia memberikan 10 orang perwakilan dari 50 operator platinum yang sudah terdaftar untuk menjelajahi pariwisata destinasi tersebut.

Untuk di daerah Bali, Ardana menjelaskan akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di antaranya Kabupaten Bangli dan Buleleng.

Diharapkan dengan diajaknya para pembeli platinum tersebut maka mereka akan menambah wawasan dan potensi destinasi wisata Tanah Air untuk nantinya dimasukkan ke dalam daftar yang bisa dikunjungi selama wisatawan mereka di liburan di Indonesia.

"Bali Beyond Travel Fair" kembali digelar pada 22-26 Juni 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Kabupaten Badung.

Untuk pertama kalinya, BBTF akan mengusung tema Toraja sehingga latar belakang pameran tersebut bernuansa budaya dari Sulawesi itu.

Saat ini jumlah pembeli termasuk pembeli platinum yang merupakan operator pariwisata telah terdaftar sebanyak 280 operator dari sejumlah negara di dunia.

Ia juga mengharapkan agar pelaku pariwisata Indonesia dan destinasi di Tanah Air untuk ikut serta menjadi salah satu "Seller" atau penjual pariwisata. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016