Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, merangkul segenap pelaku industri pariwisata di daerah itu untuk ikut ambil bagian dalam melakukan promosi desa wisata.

"Upaya ini dilakukan agar desa wisata lebih dikenal wisatawan mancanegara dan sektor pariwisata memiliki kontribusi terbesar dalam menjaga pertumbuhan ekonomi daerah," kata Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, di Mangupura, Kamis.

Dalam acara Gathering Bupati Badung dengan pemangku kepentingan atau stakeholders Pariwisata di daerah itu, meminta kepada pelaku industri pariwisata untuk terus mempromosikan desa wisata sehingga pembangunan kepariwisataan di daerah tersebut berkembang hingga pedesaan.

Dengan upaya ini, Giri Prasta meyakini wisatawan yang datang ke Bali akan semakin meningkat dan berkembang secara berkelanjutan dan semakin disukai.

"Saat ini kami fokus dalam penyediaan infrastruktur dan penataan objek wisata maupun destinasi wisata khususnya untuk desa wisata," ujarnya.

Dalam acara itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, didampingi Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, dihadiri Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Ketua PHRI Provinsi Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati.

Kemudian, Ketua PHRI Badung Anak Agung Ngurah Rai Surya wijaya, Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dan para pelaku dan pengelola Daerah Obyek dan Tujuan Wisata (DTW) di daerah itu.

"Pemerintah akan senantiasa membuka diri untuk mengajak serta menerima berbagai masukan yang konstruktif dan solutif dalam mewujudkan pariwisata Badung yang semakin berkualitas," ujarnya.

Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Cokorde Raka Darmawan menambahkan, kegiatan gatering ini untuk menyamai persepsi dengan pelaku industri pariwisata di Kabupaten Badung.

"Perkembangan pariwisata di daerah ini merupakan sektor unggulan dalam pendapatan asli daerah di Kabupaten Badung dan menjadi pilar penggerak ekonomi rakyat di Badung dan Bali," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016