Singaraja (Antara Bali) - Seorang loper koran asal Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Luh Made Marwati (42) maju sebagai calon wakil bupati jalur independen pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Buleleng 2017 mendatang.

"Saya siap maju mendampingi I Gusti Ketut Adi Yustika Aryawan sebagai calon bupati Buleleng 2017," katanya saat mendeklarasikan diri di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Jumat.

Ia mengemukakan, pihaknya sangat serius maju sebagai calon wakil Bupati mendampingi Adi Yustika, seorang pengusaha jual beli mobil yang juga seorang tokoh muda di daerah itu.

Marwati menambahkan, keinginannya maju sebagai calon wakil bupati melalui jalur independen karena melihat keadaan Buleleng yang begitu-begitu saja, tidak ada prospek pembangunan yang signifikan.

"Hal yang menjadi perhatian saya kedepan adalah permasalahan perekomonian, pariwisata dan lapangan kerja. Hal tersebut akan jadi fokus jika saya dan Pak Yus terpilih menjadi bupati dan wakil bupati," katanya.

Sementara itu, Made Arya, ketua tim pemenangan kedua calon tersebut mengatakan, pihaknya kini tengah fokus mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) masyarakat di daerah itu sebagai syarat utama maju sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur independen.

"Pengumpulan KTP masih jalan. Perkembangan terakhir KTP terkumpul mencapai 17.000 buah. Kami akan maksimalkan waktu yang ada mencapai jumlah sekitar 50.000 buah KTP. Meskipun syaratnya sekitar 42.000 buah KTP," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016