Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa menerima kunjungan warga Desa Canggu, Kuta Utara, terkait keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan Hotel Canggu Intercontinental.

"Dalam pertemuan ini, kami sudah mendengar keluhan masyarakat dan langsung melihat lokasi di lapangan agar masalah ini dapat terselesaikan," ujar Suiasa di Mangupura, Kamis.

Ia juga menegaskan, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sudah menghubungi pihak investor agar bersedia menjalin komunikasi dengan warga untuk memenuhi segala tuntutan masyarakat Desa setempat.

Dalam pertemuan itu, juga turut dihadiri Anggota DPD RI, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, Sekda Badung, Kompyang R Swandika dan Camat Kuta Utara A.A Yuyun Hanura Eny.

Pihaknya menegaskan pemerintah Kabupaten Badung akan menyikapi secara baik keluhan warga Desa Canggu.

"Kami sudah berkoordinasi terkait lima tuntuan warga diantaranya L-Gater yang terlalu tinggi, dan jalan setapak yang mejadi keinginan warga," ujarnya.

Terkait L-Gater, kata dia, dalam pembangunan itu investor merelakan sepanjang lima meter tanah yang dibeli tidak dibangun. namun, Untuk melakukan itu pihaknya meminta investor agar melakukan pengukuran ulang, karena pada saat itu saya tidak melihat bukti sertifikat.

Pihaknya juga mengharapkan, investor mencari jalan tengah dan memenuhi keinginan warga sehingga tidak ada pihak yang diuntungkan maupun dirugikan.

Bendesa Adat Canggu I Nyoman Sujapa dalam acara itu mengatakan cukup senang dengan tindaklanjut pemerintah Badung dalam menyikapi kasus itu dan melindungi warag setempat.

"Saya berharap hal ini dapat segera terealisasi," kata Bendesa Adat Canggu Nyoman Sujapa.

Pihak menegaskan desa menginginkan agar jalan di daerah itu yang telah "urug" investor dibuatkan jalan yang layak.(WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016