Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya berbaur dengan masyarakat setempat melakukan persembahyangan di Pura Natar Sari, Desa Apuan Kecamatan Baturiti, Rabu.

Ikut ambil bagian dalam persembahyangan kegiatan ritual di Pura Natar Sari Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Ny.Rai Wahyuni Sanjaya, Ny.Putriningsih Ariwangsa serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lingkungan Pemkab Tabanan.

Kegiatan ritual Pujawali di Pura Natar Sari merupakan piodalan yang digelar secara rutin setiap enam bulan (210 hari) sekali, dan diempon oleh Desa Pekraman Apuan, Baturiti.

Piodalan tersebut berlangsung selama tiga hari, 28-30 Maret 2016 yang dihadiri umat Hindu dari Kabupaten Tabanan, Badung dan Gianyar.

Ketua Panitia kegiatan tersebut Ketut Wardana menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati dan wakil bupati Tabanan atas kehadirannya bersama warga masyarakat setempat menyukseskan kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap Masyarakat. Kami yakin dengan kehadiran Bupati Eka dan Wabup Sanjaya menyaksikan acara ini, akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan gotong-royong dan rasa kebersamaan di masyarakat," ujar Ketut Wardana.

Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti mengharapkan melalui persembahyangan bersama untuk mohon kerahayuan Jagat Tabanan dan Bali pada umumnya dapat terwujud.

Pihaknya selalu mengingatkan kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga permasalahan yang ada bisa dipecahkan bersama.

"Saya tekankan kepada semua pihak untuk selalu meningkatkan kebersamaan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi visi Tabanan yakni sejahtera, aman dan berprestasi dapat terwujud," ujar Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti.

Selain melakukan persembahyangan bersama beserta rombongan, Bupati Eka juga memberikan bantuan (sarin canang) sebagai bentuk kepedulian Pemerintah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016