Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi kegiatan panggung gembira HUT ke-36 Sekaa Teruna (ST) Adi Manggala, Banjar Sangging, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, yang berlangsung meriah.

Kegiatan diisi penampilan fashion show anak-anak PAUD Desa Kamasan dan aksi remaja setempat yang memeragakan berbagai kerajinan khas setempat. Kreativitas generasi muda ini mendapat apresiasi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

"Teruslah berkreasi dan lestarikanlah seni budaya," ujar Bupati Suwirta di Semarapura, Senin.

Suwirta yang hadir didampingi Ny Ayu Suwirta pada malam panggung gembira ini, mengucapkan terima kasih atas semangat sekaa teruna dalam berkesenian. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah dalam pelestarian seni budaya.

Menyinggung Kamasan sebagai desa wisata, khususnya Banjar Sangging sebagai proyek percontohan, Suwirta menyatakan tahun ini agenda tersebut mulai digarap.

"Pertama akan dibuat welcome area sebagai penunjuk arah bahwa Kamasan adalah desa wisata," ucap dia.

Selain itu, terkait dalam menyambut perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1938 pada 9 Maret 2016, Suwirta mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menyambutnya dengan kerukunan dan kedamaian.

"Semoga hidup rukun dan damai dalam rangka membangun Klungkung secara keseluruhan," katanya.

Ketua ST Adi Manggala, Made Kurniawan menyebutkan, perayaan HUT ke-36 mengambil tema Revolusi Mental Generasi Muda yang Berbudaya. Pada peringatan tahun ini, digelar berbagai kegiatan. Di antaranya jalan santai, berbagai lomba-lomba dan pentas kesenian.

"Anggota kami saat ini tercatat sebanyak 130 orang," ucap Kurniawan menyebutkan.

Malam panggung gembira HUT ST Adi Manggala juga dihadiri anggota DPD RI Dapil Bali asal Desa Kamasan Kadek Arimbawa, tokoh masyarakat serta warga setempat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Tri Vivi Suryani

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016