Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, Ketut Suiasa menargetkan dalam tahun 2017 membangun taman baru di kawasan Jimbaran, Bali agar terlihat bersih dan indah yang dilengkapi hiasan patung dan air mancur.

"Taman baru yang akan dibangun dilengkapi patung dan tata lampu yang spektakuler," ujar Wabup Badung Suiasa di Mangupura, Selasa.

Rencana pembangunan taman telah disosialisasikan terlebih dahulu dengan masyarakat Desa Jimbaran sebelum menjadi rencana final.

"Semoga tidak ada halangan taman simpang ikon Jimbaran yang ditata dengan lampu dan air mancur terbaik, mengingat kawasan ini adalah kawasan wisata," katanya.

Untuk pemasangan patung, lanjut dia, akan dipasang patung "dalem ireng" dan "dalem putih" yang merupakan historis Desa Adat Jimbaran.

"Tentunya pelaksanaannya ini dilakukan secara bertahap karena terbentur pembebasan lahan," kata Suiasa.

Komitmen Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wabup Badung Suiasa itu agar mewujudkan Kabupaten Badung hebat dan indah dengan berbagai gagasan.

Pembangunan taman kota disetiap desa dan kecamatan ini akan dibangun pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Badung dalam lima tahun pertama.

Selain itu, Pemkab Badung juga akan menata pengelolaan sampah menuju lingkungan yang bersih. "Penanganan sampah kiriman dampak angin barat serta tata kelola taman ini menjadi hal utama kami menuju Badung indah," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016