Denpasar (Antara Bali)- Salah satu komunitas pendukung klub sepak bola Bali United, Brigade Zuporter (Brigaz) Bali mengadakan aksi sosial dengan membagikan paket makanan kepada warga sekitar desa Peguyangan Kangin yang bertempat di Kedai Mister, Denpasar Utara hari Minggu (7/2).

"Kegiatan kami pagi ini yaitu membagikan paket makanan yang isinya antara lain daging babi, beras, dan mie instan kepada warga kurang mampu di sekitar Peguyangan Kangin," ujar ketua Brigaz Bali, Raffy Antara di Denpasar, Minggu (7/2).

Ia mengatakan pembagian paket makanan hari ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Brigaz Bali kelima yang jatuh pada 28 Februari mendatang. Selain itu pembagian paket makanan dipilih karena berdekatan dengan hari raya Galungan pada Rabu (11/2) mendatang.

"Kami sebagai komunitas penggemar klub sepak bola sudah berkomitmen untuk tidak hanya terlibat di kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola saja, tapi kami juga ingin terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti hari ini," ujar Raffy Antara.

Sistem pembagian paket makanan yang dilakukan Brigaz Bali tadi pagi yaitu dengan membagikan kupon terlebih dahulu kepada warga, kemudian kupon tersebut bisa di tukarkan dengan paket makanan yang sudah di sediakan panitia.

"Sebanyak 50 kupon kami bagikan untuk warga kurang mampu sekitaran Peguyangan Kangin. Semoga bisa bemanfaat untuk mereka semua," ujar Raffy Antara.

Ia juga menambahkan dana yang digunakan untuk kegiatan sosial ini berasal dari para donatur dan juga sumbangan dari kantong pribadi anggota Brigaz Bali.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu Brigaz Bali juga mengadakan aksi sosial penggalangan dana selama enam hari di sejumlah lokasi di seputaran Denpasar untuk di sumbangkan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. (WDY

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016