Kuta (Antara Bali) - PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menyosialisasikan pencegahan penyebaran HIV/AIDS kepada para pegawai dan mitra kerja di lingkungan bandara yang rentan terjangkit.

"Kami ingin memberikan pemahaman yang sebenarnya tentang HIV/AIDS," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis.

Sosialisasi itu dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Provinsi Bali.

Sosialisasi yang diberikan meliputi pencegahan dari diri sendiri, penularan dan pengobatannya serta tidak ada lagi stigma, diskriminasi dan intimidasi kepada Orang Yang Hidup Dengan HIV/AIDS (ODHA) dan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi.

"Dengan informasi yang benar sehingga kita semua dapat terhindar dari penyakit tersebut," ucapnya.

Pihak pengelola juga menggelar donor darah yang digelar di areal Terminal Kedatangan Domestik.

Kegiatan rutin setahun sekali itu tidak hanya melibatkan pegawai setempat tetapi juga melibatkan segenap komunitas bandara seperti maskapai penerbangan, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Kesehatan serta pihak-pihak lainnya.

Kerjasama dengan berbagai pihak terkait juga akan dijajaki dalam mewujudkan aksi donor darah yang lebih terintegrasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Sosialisasi HIV/AIDS dan donor darah digelar untuk memeringati Bulan K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan serangkaian kegiatan HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) ke-52. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016