Tabanan (Antara Bali) - Hujan disertai angin puting beliung merobohkan pohon beringin besar di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, dan sebuah mobil rusak tertimpa ranting pohon.

"Kaca sebuah mobil kijang pecah akibat terkana pohon beringin yang tumbang. Peristiwa ini menimbulkan kemacetan," ujar Kapolsek Baturiti, AKP Gusti Sudara di Tabanan, Kamis.

Untungnya dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban luka ataupun meninggal oleh terjangan puting beliung yang berlangsung singkat di daerah berhawa dingin itu.

Angin kencang yang berputar-putar itu terjadi sekitar pukul 13.30 wita yang didahului dengan hujan gerimis dan kilatan petir.

Pohon beringin tua di Banjar Abianluwang, Desa Luwus, itu tumbang setelah disapu puting beliung. Akibatnya kendaraan tidak bisa lewat lantaran terhambat pohon beringin. 

Komang, salah satu warga Umaluwang, Desa Luwus, mengatakan, akibat puting beliung itu warga sekitar dan pengendara kendaraan yang melintas di jalur Denpasar-Bedugul menjadi panik.

"Untung puting beliung cepat selesai dan petugas datang membantu membersihkan ranting dan dahan pohon sehingga tidak mengganggu jalan," ucapnya.

Kapolsek Sudara menambahkan, pohon beringin yang tumbang itu sempat menimbulkan kemacetan, namun tidak terlalu lama karena petugas dan warga segera melakukan tindakan untuk memindahkan pohon tersebut.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010