Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste oleh Presiden Taur Matan Ruak.

Berdasarkan keterangan resmi Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana di Jakarta, Selasa, menjelaskan Presiden Jokowi mengawali kunjungan kenegaraan di Dili, Timor Leste, pada Selasa 26 Januari 2016.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Istana Kepresidenan atau Palacio Presidencial, Dili Timor Leste.

Setibanya di Istana Kepresidenan pada pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara disambut Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Ibu Negara Isabel da Costa Ferreira.

Setelah dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam sebanyak 21 kali, Presiden Jokowi dan Presiden Taur Matan Ruak melakukan pemeriksaan jajar kehormatan.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi akan menerima bintang jasa tertinggi di negara itu yakni Grande Colar de Ordem de Timor Leste.

Bintang Jasa Republik Demokratik Timor Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste adalah bintang jasa tertinggi yang diberikan hanya kepada Kepala Negara Asing oleh Pemerintah Timor Leste.

Sebelum pertemuan Tete-A-Tete, Presiden dan Ibu Negara menuju lobi utama Istana Kepresidenan untuk mengisi buku tamu.

Usai pertemuan antara Presiden Jokowi dan Presiden Taur Matan Ruak, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah bintang jasa tertinggi itu dari Presiden Taur Matan Ruak. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016