Denpasar (Antara Bali) - Pusat perbelanjaan Alfamart menjalin kerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Bali dan Universitas Ngurah Rai (UNR) untuk menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di kampus setempat.

Branch Manager Alfamart Bali, Ni Luh Gede Wija, Senin mengatakan, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan sosial bekerja sama dengan berbagai pihak.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak karyawan dan masyarakat untuk berperanserta membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Pulau Dewata.

Dalam kegiatan kali ini ditargetkan sebanyak 200 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Ni Luh Gede Wija menambahkan kegiatan sosial itu akan terus ditingkatkan dimasa-masa mendatang, mengingat kebutuhan darah bagi pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit semakin meningkat.

Sementara, pihak UDD PMI Bali yang diwakili Ardana mengatakan, kesadaran perusahaan di daerah ini menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang ada peningkatan kesadaran cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," ujar Ardana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016