Mangupura (Antara Bali) - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia Cabang Bali melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang pencegahan HIV/AIDS di Kabupaten Badung, 22-23 Januari 2015, kepada remaja di daerah itu.

"Tujuan kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perdoski, agar pencegahan penyakit tersebut dapat dipahami para generasi muda Bali," kata Ketua Panitia HUT Perdoski Bali Dr dr A.A.G.P. Wiraguna di Badung, Jumat.

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan peran dokter spesialis kulit dan kelamin dalam mencegah infeksi Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV/AIDS di daerah itu.

Dari penyuluhan ini Perdoski juga telah mendapat rekor dunia MURI dalam melakukan penyuluhan infeksi menular seksual secara serentak di seluruh daerah.

Acara tersebut dihadiri Sekda Badung Kompyang R Swandika, Perdoski Cabang Bali beserta jajaran, Kepala Bagian/SMF Ilmu kesehatan kulit dan kelamin RSUP Sanglah, Kadisdikpora, Kadis Kesehatan Badung.

Kemudian, Ketua Gatriwara Nyonya Putu Parwata, Ketua DWP Badung Ny. Kompyang Swandika, serta peserta penyuluhan dari siswa-siswi SMA/SMK se-Badung.

"Dalam rangkaian HUT ke-50 Perdoski kami mengambil tema hidup sehat bahagia bebas infeksi menular seksual dan HIV/AIDS yang dilaksanakan di 25 cabang seluruh Indonesia ini juga mengadakan kegiatan lomba-lomba," ujarnya.

Ketua Perdoski Cabang Bali diwakili dr Ni Luh Putu Ratih Vibriyanti Karna menambahkan, penyuluhan infeksi menular seksual ini bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dari generasi muda agar bebas dari infeksi menular seksual dan HIV/AIDS.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya merupakan kegiatan penciteraan semata, namun apa yang kami perbuat ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan Perdoski Bali siap dilibatkan dalam kegiatan di Kabupaten Badung," katanya.

Sekda Badung Kompyang R.Swandika menyambut gembira adanya kegiatan Peringatan HUT Perdoski sekaligus penyuluhan IMS bagi siswa-siswi SMA/SMK di Badung yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Badung yakni mewujudkan Badung yang sehat dan cerdas.

Dalam mewujudkan hal tersebut menjadi tanggungjawab semua pihak baik pemerintah, Dewan, masyarakat serta tentunya Perdoski.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Perdoski Cabang Bali dalam satu kegiatan penyuluhan ini menjadi salah satu bentuk dukungan, kepedulian dan sharing untuk mewujudkan Badung yang sehat dan cerdas," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016