Denpasar (Antara Bali) - Penjabat Wali Kota Denpasar Anak Agung Gede Geriya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pemilihan kepala daerah telah berjalan lancar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada, partai politik serta seluruh komponen masyarakat yang berkontribusi besar atas kelancaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 9 Desember lalu," katanya di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan Pilkada di Denpasar telah berjalan dengan baik. Hal tersebut karena peran serta semua pihak untuk menyukseskan hajatan demokrasi lima tahun tersebut.

Agung Geriya mengimbau proses pilkada yang berjalan dengan baik ini agar tetap terjaga ke depannya sampai pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan kampanye terbuka pemilihan wali kota dan wakil Wali kota berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu patut kita syukuri, sebab semua itu tidak terlepas dari usaha kita bersama untuk mewujudkan situasi yang kondusif selama berlangsungnya masa-masa kampanye," ujar Agung Geriya.

Selain itu, kata dia, berkat kerja sama aparat keamanan bersama pihak terkait serta dukungan seluruh komponen masyarakat yang patut dipertahankan untuk tetap terciptanya situasi aman dan nyaman.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengimbau kepada kita sekalian agar suasana kondusif seperti ini dapat terus dipertahankan dan semua elemen masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, tenang, damai, dan sejahterasecara berkesinambungan," kata Agung Geriya.

Pemilihan kepala daerah di Kota diikuti dua pasang calon, yakni pasangan nomor urut 1 adalah Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Gunsti Ngurah jaya Negara diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 adalah I Ketut Resmi Yasa-IB Batu Agung Antara dan pasangan nomor urut 3 yakni I Made Arjaya-Anak Agung Ayu Rai Sunastri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015