Mangupura (Antara Bali) - Ketua DPRD Badung Putu Parwata melakukan kunjungan pertamanya ke ruang Penjabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka untuk menjalin komunikasi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kami mengkomunikasikan hal-hal yang bersifat substantif menyangkut pembangunan Badung ke depan dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik," ujar Putu Parwata, di Badung, Rabu.

Ia meyakini, dengan menjalin kebersamaan antara eksekutif dan legislatif akan terbangun komunikasi yang sehat dan konstruktif, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud sesuai keinginan rakyat.

Penjabat Bupati Badung Harry Yudha Saka menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Ketua DPRD Badung tersebut.

"Kunjungan ini merupakan langkah awal membangun sinergitas dalam rangka menjalin hubungan kemitraan antara kedua lembaga untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Badung pada umumnya," ujarnya.

Setelah melakukan silahturahmi dengan Penjabat Bupati Badung, Ketua DPRD Badung Putu Parwata lanjut menemui Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Badung.

Pertemuan itu untuk mengkomunikasikan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat berkenaan dengan aspirasi masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan perencanaan pembangunan daerah yang dikoordinir Bappeda Litbang.

Kepala Bappeda Litbang Badung I Wayan Suambara menyambut kunjungan Ketua DPRD Badung itu dam menyatakan kesiapannya untuk membangun komunikasi dalam suasana yang sehat dan saling menghargai antar pihak pemerintah dan DPRD.

"Komunikasi merupakan kunci utama membangun sinergitas, membangun kebersamaan. Namun, komunikasi itu harus dilakukan dalam suasana prinsip saling menghargai dan membangun kebersamaan," kata Suambara.

Setelah kunjungannya ke Bappeda Litbang, Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Kepala Bappeda Litbang melanjutkan kunjungannya menuju Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung.

Kepala Bagian Keuangan I Ketut Suyasa menyambut hangat kunjungan Putu Parwata, sekaligus mengantarkan Ketua DPRD Badung tersebut untuk melihat suasana kerja staf pada Bagian Keuangan.

Putu Parwata menjelaskan bahwa Bagian Keuangan merupakan unit kerja yang cukup vital dan bebannya cukup berat sebagai bendahara daerah.

Oleh karena itu, kunjungan hari pertama ini Putu Parwata memprioritaskan melihat secara langsung aktivitas dua SKPD tersebut dan berjanji akan melakukan kunjungan yang sama kepada unit-unit kerja lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015