Denpasar (Antara Bali) - Humas Pemerintah Provinsi Bali meraih dua penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2015 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Ketut Teneng, di Denpasar, Minggu, mengatakan penghargaan yang diraih oleh Humas Pemprov Bali meliputi dua kategori dari tujuh kategori yang dilombakan, yaitu terbaik III kategori Laporan Kerja Humas Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/Kota dan Terbaik III pada kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet.

Menurut Teneng, AMH sendiri merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi humas pemerintah di seluruh Tanah Air yang digelar setiap tahun oleh Kemenkominfo sejak 2006.

"Prestasi ini kami harapkan bisa menjadi motivasi bagi jajaran Humas Pemprov Bali untuk meningkatkan kinerja terlebih di era global yang informasinya harus disajikan bersifat aktual, akurat dan dapat dipertangungjawabkan," ucapnya.

Oleh karena itu, dia juga mengajak jajarannya untuk terus bekerja keras secara profesional dan berinovasi dalam mendukung pelaksanaan visi dan isi Bali Mandara.

Teneng juga menyatakan mengapresiasi prestasi yang telah diraih jajarannya.

Dia berharap prestasi ini bisa memotivasi staf di lingkungan Humas Pemprov Bali dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai corongnya pemerintah provinsi dalam menyampaikan informasi dan program dalam visi Bali Mandara.

Teneng menyitir komentar dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pun mengajak humas pemerintah untuk terus lebih bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Humas pemerintah idealnya terintegrasi mulai dari kementerian di tingkat pusat hingga yang paling bawah yakni kabupaten/kota, sehingga ketika masyarakat membutuhkan informasi secara komprehensif, humas pemerintah dapat dengan mudah menjelaskannya," katanya.

Dia menambahkan, humas pemerintah harus punya karakter, salah satunya narasi tunggal. Minimal seluruh humas pemerintah se-Indonesia tahu dan paham prestasi kerja pemerintah selama satu tahun. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015