Gianyar (Antara Bali) - Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar menggunakan setelan blazer berwarna peach berpadu dengan sepatu hitam dan tata rias yang serasi mengikuti Lomba Paduan Suara Mars DWP dan WHDI di balai Budaya Gianyar, Selasa (10/11).

 Suara yang bulat dan menyatu yang terbagi atas tiga suara khas dari paduan suara, lenggak lenggok gemulai dengan tata gaya yang kompak dan beragam menambah dimanis penampilan para peserta lomba paduan suara tersebut.

 Penampilan yang seragam diantara 10 kelompok peserta tidak menyurutkan para penonton yang memberikan semangat. Riuh rendah, teriakan, dan tepuk tangan selalu mengiringi awal dan akhir penampilan mereka.

Ketua Panitia Lomba serangkaian HUT DWP Kabupaten Gianyar ke-16, Ny. Roro Sudewa menjelaskan DWP menggelar Lomba Paduan Suara Anggota DWP dan Lomba Tari Condong serta Baris serangkaian HUT DWP Kabupaten Gianyar ke-16.  Lomba Paduan Suara DWP Kabupaten Gianyar diikuti10 kelompok yang berasal dari undur DWP SKPD di Lingkungan Pemkab. Gianyar . Tiap kelompol menyanyikan dua lagu wajib yakni Mars DWP dan Mars WHDI. Lomba dinilai oleh I Komang Sudana dan Ni Ketut Ayu Manik Ariyati.

Selain itu juga digelar lomba tari Condong dan Baris Tunggal tingkat SD se-Kabupaten Gianyar. Peserta berjumlah 14 orang untuk tari Condong dan 14 orang untuk tari Baris tunggal yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan. Lomba dinilai oleh AA Sri Gamatri, Ida Bagus Made Wiantika dan I Nyoman Arjawa.

Ketua DWP Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Ambari Gaga Adi Saputra mengatakan lomba paduan suara selain bertujuan untuk mempererat hubungan diantara sesama anggota DWP juga agar para anggota bisa memaknai teks/lirik lagu Mars DWP dan WHDI untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya keluarga besar DWP Kabupaten Gianyar

“Kegiatan ini bukan ajang persaingan diantara angota DWP namun merupakan kegiatan untuk mempererat silahturahim, karena banyak diantara anggota DWP tidak saling mengenal, sungguh miris,”ucapnya.  

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Gianyar Cokorda Gde Rai Widiarsa P saat membuka lomba mengatakan melalui kegiatan ini akan tercipta sinergi yang mantap antara anggota DWP dengan suaminya selaku PNS dalam mengabdikan diri demi kemajuan Kabupaten Gianyar. Terkait Lomba tari hal tersebut sebagai upaya pelestarian budaya dan warisan leluhur.

Hasil Lomba Paduan Suara yakni Juara I kelompok yang terdiri dari DWP Bappeda, Sekwan, Bagian Umum, BPS dan Dinas Koperasi. Juara 2 terdiri dari DWP Disdikpora, Bagian Pertanahan, Depag, Rutan, Kec. Gianyar dan BPD Cabang Gianyar. Juara III terdiri dari DWP DKP, BPMD, Dinas Kebudayaan, Bagian Perwat dan Kecamatan Ubud. Juara Harapan I terdiri dari DWP BPPT, Dinas Kesehatan, Ekonomi, Kecamatan Blahbatuh dan Bagian Organisasi. Juara Harapan II terdiri dari DWP Dinas Perhubungan, Dinas PU, Bagian Pembanguan, Bagan Kesra dan Disnaker. Juara Harapan III terdiri dari DWP Dispenda, Inspektorat, Bagian Hukum, Kecamatan Tegallalang dan BLH.

Hasil Lomba Tari Conodng juara I Ni Gusti Ayu Maya Gayatri dari SDN 1 Ubud, juara II IA Setya Pratiwi dari SDN 5 Keramas dan juara II IA Pratita Cahyani dari SDN 5 Ubud.

Hasil Juara tari baris tunggal, juaraI I Made Ekly Febry Artha dari SDN 2 Singapadu, juara II I Kadek Yudi Wijaya dari SDN 1 Ubud dan juara III I KAdek Krisna Saputra dari SDN 4 Keramas.  (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015