Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Provinsi Bali menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menggelar babak final "Bali Futsal Championship" antar-sekolah menengah pertama di Lapangan Meazza, Denpasar, 1 November 2015.

"Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan BRI dan mendapat dukungan penuh dari KONI Bali, Disdikpora untuk mengelar kegiatan ini yang bertujuan mencari bibit atlet sejak usia dini," kata Sekertaris Umum AFI Bali, M Nasser, di Denpasar, Bali, Jumat.

Menurut dia, kerjasama AFI dan BRI dalam kegiatan ini memiliki motivasi yang sama agar pelajar SMP dan anak muda di Bali dapat diberikan wadah untuk berprestasi dan ingin olahraga futsal di Pulau Dewata itu lebih berkembang ke depannya.

"Ke depannya BRI dan AFI dapat terus menjaring anak-anak muda berprestasi melalui kegiata olahraga ini," ujarnya.

Ke-12 tim itu yakni dari SMPN 1 Kintamani Bangli, SMPN 2 Kubu Karangasem, SMPN 1 Semarapura Klungkung, SMPN 1 Ubud Gianyar, SMPN 2 Tabanan, SMPK Soverdi Badung Selatan, SMPN 2 Negara, SMPN 2 Singaraja, SMPN 1 Gerokgak Singaraja.

Kemudian, dari SMPN 3 Abiansemal Badung, SMP Wisata Sanur Denpasar dan SMPN 4 Denpasar yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

"Secara umum rangkaian acara ini sudah disosialisasikan ke masing-masing SMP se-Bali yang sudah mengikuti babak penyisihan," ujarnya.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Denpasar, IBK Suamba Manuaba mengharapkan kerjasama ini mampu menumbuhkan semangat anak muda agar lebih berprestasi.

"Dalam kegiatan itu BRI ingin menyosialisasikan kepada para pelajar di Bali agar sejak dini menumbuhkan rasa ingin menabung kepada generasi muda," ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini anak-anak muda di Bali dapat lebih bergembira dengan adanya wadah untuk menyalurkan bakatnya dibidang futsal. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015