Denpasar (Antara Bali) - Berwisata di Makassar selalu memberikan kesan istimewa. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disini seperti bermain dan berjemur di Pantai Losari, Fort Rotterdam, Pulau Khayangan, Pulau Samalona. Kamu juga bisa bermain di Trans Studio Theme Park. Di tahun 2013 lalu, Trans Studio menyabet penghargaan sebagai wahana indoor ketiga terbesar di dunial ho. Jika kamu termasuk orang yang senang berbelanja maka kamu wajib mengunjungi mall Ratu Indah, mall Panak kunang, dan Trans Studio Mall. Berlibur di Makassar tentu tidak akan puas jika hanya sehari. Tentu kamu perlu menginap dan kamu tidak perlu khawatir soal menguras kantong karena ada banyak hotel murah berkualitas di Makassar. Berikut ada beberapa ulasan khusus hotel murah di Makassar.


1. Fave hotel Panak kukang Makassar

Fave hotel Panak kukang Makassar berada di Jalan Pelita Raya No. 8. Letak dari hotel ini ada di dekat pusat kota, dan berjarak hanya sekitar 30 menit berkendara untuk sampai ke Pantai Losari serta 15 menit untuk sampai ke Bandara Sultan Hasanuddin. Total kamar yang dimiliki berjumlah 110 kamar yang dibagi menjadi 3 tipe kamar yakni standar, superior, dan deluxe. Dari situs resminya, harga kamar terendah dimulai dari 348.000 rupiah, namun bisa saja lebih murah bila Anda memesan lewat travel agent sekelas Agoda dan Traveloka. Namun harga ini bisa saja berubah setiap saat. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek lagi situs ataupun menghubungi bagian reservasi hotel.


2. Red Planet Makassar

Red Planet Makassar berada di Jalan DR Sam Ratulangi No. 136A. Letak dari hotel ini sangat strategis dimana berjarak hanya 1 km dari pusat kota Makassar. Objek wisata yang dekat dengan hotel ini meliputi Pantai Losari, Fort Rotterdam, dan Pulau Khayangan. Total kamar yang dimiliki berjumlah 144 kamar dengan desain kamar yang bernuansa fun, style dan profesional. Secara khusus ada 2 tipe kamar yang ditawarkan hotel ini yakni double room (98 kamar) dan twin room (45 kamar) plus tambahan 1 kamar untuk orang berkebutuhan khusus. Dari situs resminya, harga kamar terendah dimulai dari 325.000 rupiah. Namun harga ini bisa saja berubah setiap saat. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek lagi situs ataupun menghubungi bagian reservasi hotel.


3. Grand Asia Hotel Makassar

Grand Asia Hotel Makassar berada di Jalan Boulevard Raya Selatan yang merupakan pusat kota Makassar. Hotel ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai maupun untuk urusan bisnis. Jika Anda memilih tinggal di hotel ini, Anda bisa dengan mudah berjalan-jalan ke Mall Panak kukang. Total kamar yang dimiliki berjumlah 138 kamar yang dibagi menjadi 5 tipe kamar yakni superior, deluxe, junior suite, suite, dan family suite. Selain kamar tidur, hotel ini juga memiliki ruang pertemuan dengan berbagai ukuran dan ballroom yang cocok untuk acara pernikahan. Untuk mendukung acara-acara besar, hotel ini menyediakan parkir yang sangat luas dan bisa menampung hingga 120 kendaraan. Dari situs resminya, harga kamar terendah dimulai dari 347.107 rupiah. Namun harga ini bisa saja berubah setiap saat. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek lagi situs ataupun menghubungi bagian reservasi hotel.


4. Ibis Makassar City Center

Ibis Makassar City Center berada di Jalan Maipa No. 8.Hotel ini memiliki akses yang sangat strategis. Anda hanya tinggal berjalan kaki untuk sampai ke Pantai Losari. Selain itu, jarak dari hotel ini ke bandara hanya 20 menit dan ke Pelabuhan hanya 10 menit jika Anda berkendara dengan mobil. Tidak hanya itu, Anda hanya butuh waktu 7 menit untuk sampai ke kawasan pemerintahan, perbankan, maupun bisnis. Total kamar yang dimiliki berjumlah 205 kamar tipe standar. Anda bebas memilih ranjang tipe double maupun single. Nikmati juga beragam kuliner Internasional yang disajikan di Ibis Kitchen Restaurant. Dari situs resminya, harga kamar terendah dimulai dari 358.200 rupiah. Namun harga ini bisa saja berubah setiap saat. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek lagi situs ataupun menghubungi bagian reservasi hotel. (ADV/ADT)


Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015