Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengharapkan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-3 yang berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar berjalan dengan aman dan lancar.

"Dengan menciptakan suasana yang aman, saya meyakini penyelenggaraan Fornas di Bali akan menjadi kegiatan menarik bagi masyarakat khusunya di Pulau Dewata," ujar I Ketut Sudikerta di Denpasar, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, karena semua kalangan masyarakat baik usia muda dan tua dapat mengikuti Fornas ini karena memang dijadikan sebagai ajang rekreasi.

Namun, ia mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, khusunya para peserta dari ana-anak muda mampu mencetak atlet berprestasi khususnya di dalam organisasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) itu.

"Saya berharap kegiatan Fornas ini dapat digelar secara berkelanjutan sehingga semua peserta dapat merasakan manfaat dari kegiatan itu," ujarnya.

Kedepannya, apabila Bali kembali ditunjuk sebagai tuan rumah, maka pemerintah siap memfasilitasi sarana dan prasarana yang memadai untuk kegiatan kelancaran acara yang serupa.

"Fasilitas olahraga yang ada di Bali akan kami perbaiki untuk menunjang berbagai kegiatan nasional dan internasional dimasing-masing cabang olahraga," ujarnya.

Untuk anggaran setiap kegiatan olahraga, kata dia, pemerintah Provinsi Bali disesuaikan dengan usulan yang diajukan berapa bantuan yang dibutuhkan untuk menggelar setiap event itu.

"Pemerintah siap memfasilitasi bantuan pendanaan untuk segala kegiatan yang menyangkut olahraga yang disesuaikan dengan anggaran dan mekanisme yang telah ditentukan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015