Nusa Dua, Bali (Antara Bali) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali akan mengembangkan wisata kuliner di daerah itu untuk lebih mengangkat citra pariwisata.

"Saya yakin (kuliner) itu bisa karena penilaian untuk Bali selama ini sebagai salah satu komponennya yang mendapat penilaian positif itu adalah kuliner," kata Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati ditemui saat pembukaan pameran kuliner di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis.

Mantan Bupati Gianyar itu menambahkan, Pulau Dewata dan Indonesia khususnya memiliki sajian kuliner khas yang tidak kalah dengan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara.

Meski demikian, untuk Bali, baru sate lilit yang saat ini masuk dalam buku resep yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata.

"Masalahnya kita belum ada standarisasi. Katakanlah sate lilit di Klungkung dan Denpasar, masih beda tidak ada persamaan resep sehingga susah untuk orang untuk mencari syarat yang pasti," katanya.

Namun pihaknya mendorong pelaku usaha untuk tetap mengembangkan kuliner lokal sebagai salah satu daya tarik pariwisata di Bali.(APP)

Pewarta: Pewarta : Dewa Wiguna

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015