Denpasar (Antara Bali) - Penjabat Wali Kota Denpasar Anak Agung Gede Geriya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Denpasar dalam menghadapi keamanan menjelang pemilihan kepala daerah.

Pejabat Wali Kota Anak Agung Geriya di Denpasar, Senin mengatakan koordinasi tersebut dalam upaya menciptakan keamanan menjelang pemilihan Kepala Daerah Kota Denpasar pada Desember mendatang.

"Sekiranya ada hal-hal yang berpotensi mengganggu, marilah secara dini kita luruskan bersama untuk keamanan dan kesuksesan pemilihan Kepala Daerah Kota Denpasar. Kuncinya kita harus selalu melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik," kata Agung Geriya.

Terkait dengan keamanan Kota Denpasar, Agung Geriya, meminta kepada semua pihak yang berwenang termasuk masyarakat untuk terus menjaga kondusivitas di Kota Denpasar sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara nyaman, tenang, dan damai.

"Keamanan Kota Denpasar adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu mari menjaga Denpasar agar selalu aman dan damai," ujarnya.

Dandim 1611 Badung, Letkol Inf. Teddy Arifiyanto mengatakan terkait dengan perkembangan situasi di Kota Denpasar pihaknya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar selalu waspada, tanggap, dan bergerak cepat dalam berkomunikasi dan berkoordinasi.

Menurut Teddy, pihaknya juga sudah memberikan pembekalan berupa wawasan kebangsaan kepada para generasi muda dalam menghadapi faktor globaliasi, selain itu pihaknya juga sudah terjun langsung ke masyarakat dalam mewujudkan swasembada pangan bersama para petani.

"Situasi dan kondisi yang kompleks di Kota Denpasar dengan berbagai masalah sosialnya, kami berharap kepada semua pihak dapat menjaga Kota Denpasar ini agar tetap aman, dan damai," kata Teddy.

Sementara Ketua Kominda Kota Denpasar, I Ketut Sukarba dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa pihaknya terdiri dari berbagai komponen bersama masyarakat siap membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menciptakan Kota Denpasar yang aman dan damai (santhi dan jagathitha).

"Kami siap berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat dalam upaya menciptakan Kota Denpasar yang aman dan damai," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015