Tabanan (Antara Bali) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tabanan menargetkan bisa membentuk satu fraksi di kursi DPRD pada pemilu 2014 mendatang.

"Kami menargetkan pada pemilu 2014 bisa meraih 30 persen suara atau minimal mampu membuat satu fraksi di legislatif," kata Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan I Made Pasek Mika Wijaya, Kamis.

Dalam acara konsolidasi partai yang dihadiri 10 PAC bertempat di Sanggulan, Kecamatan Kediri, Wijaya menyatakan optimisnya tersebut. "Kami yakin mampu meraih itu pada tahun 2014 di Tabanan," katanya menegaskan

Dijelaskan dia, acara konsolidasi partai bertujuan untuk menguatkan kader-kader partai dalam rangka persiapan Pilpres dan Pemilu 2014 mendatang.

Guna mewujdukan hal itu, pihaknya telah merancang strategi politik yang terus disosialisasikan hingga ke pengurus tingkat bawah.

Ia mengatakan, Gerindra adalah partai yang peduli terhadap masyarakat kecil atau mereka yang terpingghrkan.

"Kami yakin mampu mengembalikan hak-hak masyarakat pinggiran seperti petani, nelayan dan pedagang agar kehidupanya bisa lebih baik kedepan," katanya.

Meski masih tergolong baru, namun partainya bisa berkiprah di Tabanan serta bertekad untuk bisa mengembalikan Tabanan sebagai daerah lumbung beras.

"Tabanan harus kembali menjadi daerah lumbung berasnya bali," ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Diakui Wijaya, perolehan suara Gerindra pada Pemilu 2009 lalu belum maksimal hanya mampu meraih 3 persen.

Namun dia meyakini dengan ketokohan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan semangat seluruh jajaran Partai Gerindra Tabanan bisa bangkit dan meraih suara signifikan pada tahun 2014 mendatang.

Tidak hanya menargetkan peningkatan suara dan jumlah kursi di parlemen, dalam konsolidasi tersebut, mereka bertekat untuk mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pilpres 2014 mendatang. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010