Tabanan (Antara Bali)--Sebanyak 412 kontingen Kabupaten Tabanan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Rabu (26/8) di halaman depan kantor Bupati Tabanan. Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kabupaten Tabanan, para Asisten dan SKPD terkait pemkab Tabanan.

Penjabat Bupati Tabanan, dalam sambutannya berharap agar seluruh atlet maupun official menyiapkan diri secara maksimal, mengingat ketatnya persaingan yang harus dilalui selama berlangsungnya event tersebut.

"Kerja keras dan selalu maksimal dalam megarungi Porprov ini, segala upaya dan latihan yang keras harus dilakukan demi menjaga nama baik Tabanan. Jadilah orang terbaik buat Tabanan serta banggalah jadi atlet Tabanan dan banggalah jadi rakyat Tabanan", katanya.

Dirinya juga berharap para kontingen mampu meningkatkan perolehan medali dibandingkan PORPROV sebelumnya, sehingga tidak lagi bertengger paling bawah.

“Kembali pulang ke Tabanan dengan muka yang cerah dan tegak dengan membawa kabar gembira, tanamkan komitmen dalam diri karena prestasi yang gemilang akan mampu diukir dan dipersembahkan kepada masyarakat Tabanan, Selamat berjuang! Jaga nama baik Tabanan dan junjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Laporan Ketua Koni yang dibacakan I Made Miasa melaporkan, secara keseluruhan kontingen Kabupaten Tabanan berjumlah 412 orang yang terdiri dari 287atlet, 100 official, dan 25 pimpinan kontingen.

“Tahun ini kontingen berjumlah 412 orang, yang terdiri dari 287 atlet, 100 official, dan 25 pimpinan kontingen,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun ini ada 25 cabang olahraga yang akan diikuti.

“KONI kabupaten Tabanan memutuskan akan mengikuti 25 cabang olahraga, dan 1 cabang eksibisi. Cabang olahraga tersebut antara lain; atletik, grasstrack, bola basket, bilyard, bulu tangkis, catur, dansa, gateball, judo, karate, kempo, menembak, panahan, dan lainnya,” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan yang diberikan kepada KONI Tabanan.

“Untuk mengikuti PORPROV dana yang kami gunakan bersumber dari anggaran KONI tahun 2015 yang merupakan hibah Pemkab Tabanan. Untuk itu kami menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak eksekutif maupun legislatif atas bantuan yang diberikan,” jelasnya.

Porprov Bali XII akan berlangsung pada tanggal 13-19 September di Singaraja, dengan mempertandingkan 25 cabang olahraga. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015