Seminyak (Antara Bali) – Wisatawan mancanegara dalam menikmati liburan di Pulau Bali banyak yang mengunjungi Pantai Batu Belig, Kuta, Kabupaten Badung untuk menikmati pemandangan alam terbenamnya matahari di ufuk barat.

Selain menikmati pemandangan terbenamnya matahari, pelancong juga dapat menikmati sajian kuliner dan hiburan malam yang banyak tersedia di pantai setempat, demikian hasil pemantauan Antara di objek wisata Pantai Batu Belig, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Senin.

Sebagian besar wisatawan mancanegara ingin menikmati pemandangan alam matahari terbenam, disamping bisa dinikmati lewat Pantai Kuta dan pantai-pantai sekitarnya di Pulau Dewata.

Pantai Batu Belig, Petitenget, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung kini mulai ramai dilirik wisatawan mancanegara untuk menikmati sunset pada sore hari.

Dari pantauan di lokasi, para wisaman yang sedang berada di pantai itu terlihat menggelar tikar dan berjemur sambil membaca buku dengan santai.

Elisa Robert seorang wisatawan asal Inggris mengatakan, sangat senang dan mengagumi keindahan Pantai Batu Belig, karena tempatnya nyaman dan aman untuk beristirahat.

"Tempatnya sepi dan enak untuk bersantai. Saya baru pertama kali mengunjungi Pantai Batu Belig," ujarnya sambil berbaring membaca buku.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke Pantai Batu Belig bukan semata-mata untuk bersantai, namun juga ingin menikmati sunset di lokasi tersebut.

"Sudah pernah di Pantai Kuta, di sini saya ingin mencoba ternyata indah dan enak serta nyaman tidak terlalu ramai dengan banyak orang, jadi sangat pas untuk beristirahat," imbuhnya.

Elisa mengaku, selain pantai yang membuatnya betah berlama-lama, ada beberapa restoran yang menyediakan berbagai jenis menu makanan.

"Restoran ini sangat pas, ketika sudah menikmati sunset bisa langsung makan malam, saya senang sekali berada di sini dan di lain waktu jika ke Bali nanti saya tidak akan pernah mau melewati tempat ini," ucapnya.

Sementara, Putu Juniawan, seorang pegawai restoran mengaku, Pantai Batu Belig, Petitenget, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, kebanyakan dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Kalau wisatawan dalam negeri jarang ke sini, kebanyakan wisman dan itu pun pada sore hari. Kedatangan mereka ke sini hanya berjemur dan setelah itu makan malam," ujar Juniawan.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015