Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali memperpanjang waktu pendaftaran lomba karya tulis, karikatur, dan foto jurnalistik dengan tema program Bali Mandara hingga 31 Agustus mendatang dari rencana semula pendaftaran ditutup pada 18 Agustus 2015.

"Perpanjangan waktu ini juga bertujuan untuk mengakomodasi besarnya animo peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta lomba tersebut," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Ketut Teneng, di Denpasar, Rabu.

Perpanjangan waktu pendaftaran, ucap dia, disebabkan karena beberapa waktu terakhir terkendala perayaan Hari Raya Galungan, Idul Fitri, dan Kuningan serta liburan sekolah yang hampir bersamaan.

Teneng yang juga Inspektur Provinsi Bali mengakui masyarakat yang tertarik mengikuti lomba foto dan karikatur sangat besar, sedangkan karya tulis masih sepi peminat.

"Hal ini karena kedua lomba tersebut diikuti oleh masyarakat umum, sedangkan lomba karya tulis hanya menyasar peserta dari kalangan pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa," ucapnya.

Dengan diperpanjangnya waktu pendaftaran, Teneng mengharapkan semakin banyak pelajar dan mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti lomba di samping melatih ketrampilan menulis, dan sekaligus membuka wawasannya mengenai program Bali Mandara.

"Lomba ini menyediakan hadiah uang tunai dengan total Rp50 juta. Kami menunggu hasil karya para peserta berupa karya tulis, foto atau karikatur tentang program Bali Mandara, sesuai tema yang menjadi topik lomba yaitu Clean and Green Menuju Bali yang Hijau," ujarnya.

Sedangkan untuk pengumpulan karya dan informasi dapat menghubungi sekretariat panitia di Bagian Pengumpulan Informasi Biro Humas Setda Provinsi Bali, telp 0361-224671 ext 502 atas nama Arys (081353338626), Nova (082144687969), Krisna (08124603588) atau Adyani (081237456699).

Keterangan selengkapnya dapat dilihat di website birohumas.baliprov.go.id. atau facebook di : pemerintah provinsi bali.(APP)

Pewarta: Pewarta : Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015