Denpasar (Antara Bali) - Penjabat Wali Kota Denpasar Anak Agung Gede Geriya melakukan inspeksi ke sejumlah instansi terkait untuk hari pertamanya masuk kerja sebagai pimpinan di ibukota Provinsi Bali itu.

"Pertama saya kerja sebagai penjabat Wali Kota Denpasar harus melakukan inspeksi ke sejumlah instansi guna mengetahui kondisi lingkungan," katanya di sela melakukan peninjauan ke Sekretariat KONI Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan penjabat wali kota didampingi Sekretaris Daerah Anak Agung Rai Iswara bersama sejumlah Kepala SKPD Pemerintah Kota Denpasar.

Agung Geriya menyampaikan terima kasih kepada Koni atas segala persiapan yang telah dilakukan dan berjanji selalu mendukung beserta jajarannya untuk datang ke ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali XII pada September 2015 yang diselenggarakan di Kabupaten Buleleng.

Ia meminta kepada KONI untuk terus membina hubungan dan komunikasi dengan baik, serta menjaga kesehatan baik, fisik maupun mental agar tidak ada hambatan psikologis sehingga para atlet dapat berlaga dengan tenang tanpa dibebani dengan masalah-masalah yang lain.

Sementara Ketua Umum KONI Denpasar, I Nyoman Putrawan mengatakan bahwa kontingen Kota Denpasar secara fisik dan mental telah siap untuk berlaga pada ajang Porprov Bali, sekaligus memohon kesediaan penjabat wali kota untuk memberikan dukungan guna meningkatkan semangat juang mereka.

Selanjutnya Agung Geriya bersama rombongan mengunjungi Puskesmas Denpasat Timur I guna mengetahui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Di Puskesmas tersebut, penjabat wali kota diterima Kadis Kesehatan Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini dan Kepala Puskesmas Denpasar Timur I, dr. Ida Ayu Putri.

Agung Geriya berpesan agar fasilitas yang sudah baik ini diikuti dengan pelayanan yang sigap, ramah, cekatan dengan baik sehingga masyarakat yang datang berobat merasa nyaman dan lekas sembuh. Karena dengan pelayanan yang baik dan ramah sudah mampu mengobati pasien 50 persen untuk sembuhnya.

Rombongan penjabat wali kota bergerak menuju Gedung Sewaka Dharma yang merupakan pusat pelayanan publik Pemerintah Kota Denpasar dan SKPD lainnya seperti, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kota Denpasar dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Denpasar.

Secara umum penjabat wali kota mendapatkan gambaran tentang pelayanan yang diberikan oleh SKPD pada masyarakat.

"Saya menekankan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat haruslah selalu berpedoman kepada slogan `Sewaka Dharma` dan terus meningkatkan kualitas meski fasilitasnya yang belum optimal," katanya.***4***

(T.I020/B/I006/I006) 12-08-2015 16:16:59

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015