Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Panahan Seluruh Indonesia Bali akan menyeleksi pemanah putra dan putri dari ajang Porprov Bali untuk dipersiapkan dalam menghadapi pra-PON panahan di Jakarta, Oktober 2015.

"Kami sudah memiliki sejumlah nama atlet yang akan di persiapkan dalam pra-PON nanti," kata Ketua Umum Perpani Bali Sony Gatot Hariyanto di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan dalam seleksi atlet itu pihaknya sudah membidik beberapa atlet yang lolos dalang ajang Kejurprov di Kabupaten Klungkung beberapa waktu lalu.

Dalam ajang Kerjuprov itu diikuti 119 atlet dari sembilan kabupaten/kota di Bali. Namun, pihaknya sudah melirik 24 pemanah yang nantinya turun di ajang Porprov Bali yang sekaligus akan dipilih untuk mewakili Bali dalam pra PON di Jakarta.

"Untuk penentuan atlet definitif yang akan mewakili Bali dalam pra PON nanti ditentukan usai Porprov Bali XII di Kabupaten Buleleng," ujarnya.

Sebelumnya, hasil Kejurprov panahan ke-5 Tahun 2015 di Kabupaten Klungkung itu, untuk juara umum diraih pemanah Kabupaten Badung setelah berhasil mengumpulkan sembilan medali yakni empat emas, lima perak dan tiga perunggu.

Disusul kontingen Denpasar sebagai peraih juara kedua dengan mengoleksi tujuh medali (empat emas, dua perak dan satu perunggu), Juara III diraih Kabupaten Karangasem ( lima medali yakni dua emas, dua perak dan satu perunggu).

Sedangkan, tuan rumah Klungkung hanya meraih satu perunggu. "Untuk perolehan medali emas diraih pemanah Kabupaten Badung, Tomoko Suzuki dinomor compoud putri individual, beregu. Sedangkan, Komang Gede Khrisnanda, dinomor Mix Tim dan compound putra individual," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015