Tabanan (Antara Bali) - Jelang pemilihan kepada daerah (pilkada) di Bali yang rencananya akan di gelar pada 9 Desember 2015 mendatang, sejumlah elite politik yang hendak melakukan pertaruangan dalam merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupatennya masing-masing sudah terlihat melakukan pendaptaran.

Seperti yang di lakukan paket pasangan Eka Jaya yakni, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Sanjaya yang di usung partai PDI Perjuangan dan pasangan, Wayan Sarjana dan Ida Bagus Komang Astawa yang di usung oleh beberapa partai di antaranya, partai Demokrat, partai Gerindra, partai Nasdem dan partai Hanura, Selasa (28/7).

Dua kandidat dari dua kubu berbeda tersebut, mendatangi KPU Tabanan , untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada.

Selain mendaftarkan sebagai peserta pilkada, dua kubu yang akan bertarung nanti ini juga turut menyerahkan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Kami telah menerima berkas pencalonan untuk ikut serta dalam pilkada dari pasangan Eka Jaya yakni, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Sanjaya yang di usung partai PDI Perjuangan,"kata Ni Luh Darayoni, yang menjabat sebagai Ketua KPU, Kabupaten Tabanan.

Ia mengatakan, selain berkas pasangan Eka Jaya, KPU Tabanan juga telah menerima berkas dari pasangan lainnya yakni, Wayan Sarjana dan Ida Bagus Komang Astawa yang di usung oleh beberapa partai di antaranya, partai Demokrat, partai Gerindra, partai Nasdem dan partau Hanura.

"Dari penerimaan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati, dua kubu yang hari ini mendaptar langsung kami verifikasi,"ujarnya.

Ni Luh Darayoni menjelaskan, verifikasi pasangan paket yang pertama kali mendaptar ke KPU Tabanan dari pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Sanjaya telah di terima dan berkasnya lengkap.

"Berkas pasangan paket Eka Jaya sudah lengkap dan berhak mengikuti pilkada pada 9 desember 2015 nanti. Sementara untuk wilayah Kabupaten Tabanan, hari ini adalah, pendaptaran terakhir untuk ikut pilkada di bulan Desember yang akan datang,"pungkas Ketua KPU Tabanan,Bali.

Luh Darayoni menambahkan, dari hasil yang sama berkas bakal calon bupati dan wakil bupati dari pasangan, Wayan Sarjana dan Ida Bagus Komang Astawa sudah lengkap dan juga berhak mengikuti pertarungan pilkada sebagai lawan dari pasangan Eka Jaya.

"Pendaftaran untuk peserta Tabanan, Selasa ini sudah kami tutup. Untuk Kabupaten Tabanan, kami tetapkan dua bakal calon dari pasangan Eka Jaya dan Wayan Sarjana dan Ida Bagus Komang Astawa yang nanti akan bertarung untuk memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati di Kabupaten yang berjuluk lumbung padi ini,"pungkas Dara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015