Denpasar (Antara Bali) - Ribuan warga Kabupaten Karangasem mengantarkan kandidat calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem Wayan Sudirta-Made Sumiati mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat untuk maju Pilkada 2015.

Pada agenda pendaftaran pasangan Cabup/Cawapub Sudirta-Sumiati, Selasa, didampingi keluarga serta Jegeg-Bagus Karangasem, mereka berjalan dari Lapangan Candra Buana menuju Kantor KPU Karangasem.  

Tim Pemenangan dari DPD PDIP Bali di antaranya Wakil Ketua Anak Agung Triana Tira, Komang Oka Antara, dan Nyoman Parta, pengurus PDIP Kecamatan-Desa se-Karangasem, Relawan KORdEM seluruh Karangasem, Forum Perempuan Kecamatan se-Karangasem, Forum Teruna Teruni Kecamatan se-Karangasem, Forum Kelian Banjar Dinas/Kepala Lingkungan Kecamatan se-Karangasem.

Selain itu pada pendaftaran juga diiringi 17 gong baleganjur, kesenian hadrah dari warga muslim, penari Hanoman, dan relawan lain yang datang secara spontanitas.

Komang Oka Antara, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Bali yang menjadi koordinator prosesi dari Sekretariat PDIP ke kantor KPU menyatakan, diantara yang hadir tercatat 400 Kepala Dusun, 25 Kepala Desa,189 Teruna Teruni, Forum Perempuan, Pemangku dan tokoh masyarakat.

Sementara KPU memeriksa kelengkapan berkas kandidat Sudirta-Sumiati didalam ruangan, terdengar tabuh penuh semangat dari para pendukung yang menunggu diluar ruangan.

Selama pemeriksaan, ikut hadir Ketua DPC PDIP Karangasem Gede Dana dan Sekretaris Wayan Sudira, Ketua Tim Pemenangan Wayan Sutena dan Sekretaris Tim Wayan Sumatera.

''Kami berterimakasih kepada seluruh anggota partai, relawan dan masyarakat yang mendampingi pendaftaran ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada KPU yang telah menerima dengan baik. Berbahagia sekali bahwa KPU menyatakan berkas kandidat kami rapi, lengkap dan sangat cepat pemeriksaannya. Tidak sampai 30 menit sudah selesai. Itulah cermin dari kandidat partai kami, yang pasti disiplin dalam melayani masyarakat, pasti bekerja cepat dan bekerja keras,'' kata Wayan Sutena

Di antara yang diserahkan Wayan Sudirta dan Made Sumiati dalam pendaftaran adalah visi, misi serta program dengan judul ''Jalan Perubahan Menuju Karangasem yang Maju, Berdikari, Harmonis dan Sejahtera.''  

Sudirta-Sumiati bertekad membangun Karangasem, dan menjadi ''Bupati yang tidak sekadar Bupati'' dengan mengusung slogan ''Lebih Peduli, Lebih Bersih dan Lebih Berani.''
Pada kesempatan tersebut hadir pengurus PDIP yang duduk di DPRD Bali Nyoman Darmini dan beberapa kader PDIP di DPRD Karangasem yakni Wayan Suastika, Gde Dauh Suprapta, Komang Sudanta, Wayan Geden, Wayan Sumatera, Nyoman Winata, Made Wirta, dan Wayan Sumerta.(I020)

 

 

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015