Negara (Antara Bali) - Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Jembrana, mengikuti Jumpa Bhakti Gembira, yang merupakan kegiatan Palang Merah Indonesia tingkat nasional.

"Saat berada di lokasi, kalian harus menegakkan disiplin. Jembrana memang tidak memasang target dalam berbagai lomba yang diadakan, tapi kalau bisa menjadi juara itu lebih baik," kata Sekkab Jembrana Gede Gunadnya, saat melepas kontingen tersebut, di Negara, Kamis.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Bupati I Putu Artha mengingatkan, para pemuda ini membawa nama baik daerah, sehingga harus berprilaku disiplin, dan tahu apa yang harus dikerjakan.

Menurutnya, wujud disiplin bisa dilihat, tanpa disuruh mereka sudah melakukan tugas, sesuai tanggungjawab masing-masing.

"Dari ribuan pemuda di Kabupaten Jembrana, anda yang dipilih untuk mewakili daerah ini. Itu suatu penghormatan sekaligus menuntut tanggungjawab," ujarnya.

Ketua Kontingen Jembrana I Wayan Wikrama Wardana mengatakan, kegiatan akan dilakukan mulai tanggal 5 Juli hingga 10 Juli di Bumi Perkemahan Margarana, Kabupaten Tabanan.

Menurutnya, kegiatan ini positif untuk mendorong tumbuhnya pengetahuan dan ketrampilan di kalangan generasi muda.

Untuk mengikuti kegiatan ini, katanya, Kabupaten Jembrana mengirimkan 56 orang, terdiri dari PMR Madya dan Wira, serta pendamping, pembantu termasuk peninjau.

"Anggota kontingen berasal dari berbagai sekolah, yang sudah diseleksi lewat kegiatan sejenis di tingkat kabupaten. Selama ini kami juga terus berlatih," katanya.(GBI)

Pewarta: Pewarta Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015