Denpasar,(Antara Bali) - Bakal calon Bupati Karangasem dari PDIP Wayan Sudirta terus menemui kelompok pemuda-pemudi di masing-masing dusun dalam upaya memantapkan program kerja yang dilakukan melalui "simakrama" atau tatap muka.

Ketua Pengurus Forum Teruna-Teruni (Pemuda-Pemudi) Sektor II Karangasem, Bali, Kadek Ananta Husada, didampingi sejumlah koordinator desa/kelurahan se-Kabupaten Karangasem, Senin mengatakan pihaknya sangat mendukung program kerja yang selama ini selalu berpihak kepada rakyat.

"Pada prinsipnya kami mendukung program-program kerja bakal calon Bupati Karangasem tersebut," katanya.

Dikatakan, Sudirta dan para relawannya menawarkan program membantu Teruna Teruni yang disalurkannya dalam bentuk orang tua asuh untuk menyekolahkan siswa-siswi peringkat satu sampai tiga hingga keperguruan tinggi, atau menyalurkan tenaga-tenaga yang berkemauan bekerja keras untuk pekerjaan tertentu, misalnya dengan kursus mengemudi, kursus komputer, kursus bahasa asing, secara prakarsa.

``Forum Teruna-Teruni silakan organisir kursus bahasa Inggris, cari guru bahasa Inggris disini agar banyak yang bisa belajar. Honor gurunya saya yang bayar. Nanti kalau sudah pintar, kita carikan pekerjaan. Pasti lebih mudah dan lebih lancar kalau program ini dilakukan dengan kewenangan sebagai Bupati Karangasem. Sebab, bupati punya anggaran, punya aparat dan instansi terkait untuk menanganinya," kata mantan anggota DPD-RI itu.

Menurut dia, kalau bupatinya mengurus dan mengelola dengan baik, program keterampilan dan lapangan kerja pasti bisa diatasi.

Sudirta telah mengerjakan dan membantu banyak warga masyarakat, seluruhnya dengan anggaran sendiri, antara lain dari gajinya sebagai anggota DPD-RI,ditambah sumbangan Yayasan Bunda Luh Ronce, atas nama almarhum ibunya. Namun, karena warga yang membutuhkan sangat banyak, jangkauan program dan jumlah warga yang dibantu sangatlah terbatas.

``Saya punya keyakinan, bila Pak Sudirta terpilih menjadi Bupati Karangasem, program yang dicanangkannya pasti diwujudkan. Saya mengamati, beliau sangat konsisten dan selalu sungguh-sungguh membela masyarakat. Bahkan ketika ada relawan beliau yang dipukul orang, Pak Sudirta menyiapkan tim hukum untuk mendampingi korban, serta mendukung penuh kinerja kepolisian sampai pelaku pemukulan tertangkap dan ditahan,`` kata Ananta

Ketua Forum Teruna Teruni Sektor II Kecamatan Karangasem Ananta Husada SH didampingi Sekretaris Ni Kadek Ari Dwipayani, Wakil Sekretaris I Gede Ngurah Getar Dirgantara,

Sedangkan posisi Wakil Ketua Gede Bayu Suryawan, Bendahara Ni Putu Diah Widiasari dan Wakil Bendahara Nyoman Darmadi Pikamanda.

Sejumlah Kordes, yakni Kordes Kelurahan Karangasem (Kadek Darma Mertayasa, I Wayan Arimbawa, Zulfikar), Kordes Subagan (I Gusti Nyoman Resi Putra, Ni Kadek Gelgel Siwantari), Kordes Pertima (Nengah Darma Susila, Komang Dedy Antara), Kordes Tegallinggah (Ahmad Solihin, Wayan Suriana), Kordes Tumbu (Putu Budiawan, Ni Putu Ayu Widiantari).(I020)

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015