Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta jajaran Palang Merah Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan Jumpa Bakti Gembira IV PMR-PMI di Taman Makam Pujaan Bangsa (TMPB) Margarana agar memperhatikan kebersihan toilet setempat.

"Saya harapkan, lebih diperhatikan kebersihan dan kelengkapan toilet di sana, sehingga tidak terkesan jorok," kata Pastika saat menerima audiensi dari rombongan PMI Provinsi Bali, di Denpasar, Senin.

Dia mengingatkan kepada panitia, TMPB sebagai tempat pembentukan karakter harusnya di sana dapat ditunjukkan perilaku yang menjaga dan memelihara apa yang sudah dibangun. "Jangan sampai gedung dibangun megah-megah tetapi tidak terawat," ujarnya.

Pastika juga menyatakan mendukung dan mengapresiasi rencana penyelenggaraan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IV PMR PMI itu karena dinilai sangat bermanfaat dalam upaya pembangunan karakter generasi muda.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, Gusti Bagus Alit Putra, mengemukakan bahwa pelaksanaan Jumbara akan melibatkan kontingen anak-anak sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA, yang jumlah totalnya mencapai 540 orang.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Taman Makam Pujaan Bangsa (TMPB) Margarana, Tabanan dari 5-10 Juli 2015, dan akan diisi dengan pembahasan materi inti PMR, seminar dan loka karya HIV AIDS dan lokakarya Forum PMR.

"Ada juga beberapa lomba diantaranya lomba penilaian kontingen favorit dan lomba pameran mini," ucapnya.

Alit Putra pada kesempatan itu juga memohon dukungan dari Pemprov Bali demi suksesnya pelaksanaan acara tersebut. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015