Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kesehatan Provinsi Bali, mengimbau seluruh masyarakat Pulau Dewata bersama-sama melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN) untuk mencegah insiden kasus Demam Berdarah Dengue.

"Kami meminta kepada masyarakat Bali untuk ikut melakukan gertak PSN untuk mencegah DBD secara berkesinambungan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, di Denpasar, Minggu.

Dalam kegiatan menyambut hari demam berdarah se-ASEAN atau "ASEAN Dengue Day 2015" yang berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar itu, pihaknya mengharapkan gertak PSN dilakukan secara terus menerus sehingga kasus penyakit DBD itu dapat diberantas dengan tuntas.

Bentuk nyata dalam upaya mengantisipasi penyakit DBD itu, lanjut dia, harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan meminta masyarakat agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Saya berharap masyarakat Bali menyadari bahwa DBD ini sangat berbahaya yang dapat terjadi kapan dan dimana saja," ujarnya.(SRW)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015