Jakarta (Antara Bali) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107 tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Balikpapan, Rabu.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Cawidu, yang turut dalam acara tersebut, melalui pesan singkatnya, mengatakan, selain upacara peringatan Harkitnas, Menkominfo juga mencanangkan Gerakan Bersama Ayo Kerja (Gebyar).

Ismail menambahkan, dalam perhelatan kali ini juga dilaksanakan peresmian peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) daerah perbatasan provinsi Kaltim dan Kalimantan Utara.

Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Menkominfo dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Gubernur Kaltara Triyono Budi Sasongko tentang pembangunan menara BTS di daerah perbatasan se-Kalimantan serta penguatan siaran TVRI dan RRI di perbatasan.

Menkominfo juga menandatangani nota kesepamahan dengan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis terkait percepatan pembangunan infrastruktur dasar teknokogi informasi guna penyebaran informasi di daerah perbatasan. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015