Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo akan melantik pengurus Perindo Bali, 12 Mei mendatang.

"Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah dipastikan akan hadir dalam pelantikan struktur kepengurusan Perindo Bali," kata Ketua Panitia Pelantikan Perindo Bali, I Nyoman Matal, di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, sejumlah pengurus teras DPW Perindo Bali memang berasal dari sejumlah partai politik. Di antaranya mantan pengurus PDIP, NasDem, Hanura dan sejumlah partai lainnya.

Nyoman Matal mengakui bahwa pengurus teras DPW Partai Perindo Bali berasal dari sejumlah parpol, utamanya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Joko Widodo pada Pemilu 2014.

"Mantan-mantan pengurus dari partai lain ada. Seperti saya sendiri yang kalian sudah kenal asal Desa Seraya, Kabupaten Karangasem," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang juga mantan pengurus PDIP itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Bali yang akan segera dilantik, I Wayan Sukla Arnata mengaku tak muluk-muluk mematok target.

"Kami menargetkan untuk struktur kepengurusan partai hingga ke tingkat desa digarap sampai akhir tahun ini," katanya.

Dikatakannya, dari pengurus kabupaten dan kota tersebut wajib merekrut kader. Pada kuartal kedua sudah ada seribu kader. Selanjutnya akan penetrasi ke tingkat kecamatan, desa dan banjar," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015