Mangupura (Antara Bali) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Yuddy Chrisnandi mengapresiasi kinerja pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Badung, Bali yang dinilai sudah sangat optimal kepada masyarakat.

"Saya melihat ketersedian tenaga medis, ruang rawat inap, kenyamanan para pasien dan kebersihan RSUD Badung sudah bagus sehingga layak mendapat nilai B plus," ujar Yuddy Chrisnandi, saat mengunjungi RSUD Badung, Selasa.

Dalam kunjungannya MenPAN RB disambut oleh Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Sekda Badung Kompyang R Swandika, Direktur RSUD Badung dr Agus Bintang Suryadi serta jajaran pegawai RSUD Badung yang juga melihat kondisi Instalasi Gawat Darurat rumah sakit setempat.

Pihaknya mengakui kunjungan ke lapangan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud implementasi tanggungjawab kementerian untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dari instansi pemerintah.

"Sejauh ini inovasi pelayanan publiknya rumah sakit sangat baik, kebersihannya terjaga dengan baik, perawatnya ramah, pasien tampak ceria walaupun dalam kondisi sakit," ujarnya.

Hal tersebut menandakan pelayanan publiknya di RSUD Badung sangat optimal dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Untuk itu upaya pelayanan ini diharapkan terus dipertahankan," ujarnya.

Yuddy Chrisnandi menekankan pentingnya pelayanan publik secara "online" memberi ruang kepada pasien untuk menilai kepuasan pelayanan yang diberikan rumah sakit.

"Pelayanan secara `online` ini sangat penting untuk mempersingkat waktu dan meningkatkan pelayanan itu sendiri," ujarnya.

Demikian Direktur RSUD Badung dr Agus Bintang Suryadi mengatakan berkomitmen meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kami menyediakan sarana prasarana termasuk penunjang lainnya sehingga pelayanan publik di Rumah Sakit Badung dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia mengakui pelayanan publik yang telah kami terapkan diantaranya masyarakat dapat mengakses pelayanan rumah sakit cepat dan mendapat pelayanan yang maksimal. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015