Denpasar (Antara Bali) - Pusat Perbelanjaan Tiara Dewata Denpasar siap menyosialisasikan dan menfasilitasi penggunaan uang elektronik (Unik) kepada konsumen yang selama ini telah menjadi mitra Bank Indonesia (BI).

Manager Operasional Tiara Dewata Drs. R. Novie Setyo Utomo di Denpasar Sabtu mengatakan, secara teknis dan administrasi sangat membantu kasir dalam mengurangi penggunaan uang kecil dan pecahan.

Pusat perbelanjaan di tempat yang sangat strategis di kota Denpasar itu memiliki banyak konsumen yang berbelanja setiap harinya.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah konter kasir untuk melayani pelanggan dan kegiatan itu didukung oleh empat bank dalam penggunaan uang elektronik

Ia mengharapkan, masyarakat ke depannya semakin faham dan menyadari pentingnya menggunakan uang elektronik sehingga mampu mengurangi pengguaan uang pecahan kecil.

Penggunaan uang elektronik itu dinilai sangat penting dalam setiap transaksi, menyangkut berbagai aspek ekonomi, sekaligus merupakan pilihan gaya hidup, ujar Novie Setyo Utomo

Sementara itu PT Pegadaian (Persero) Cabang Denpasar, Bali juga sangat mendukung program Bank Indonesia dalam menerapkan penggunaan uang elektronik yang kini sedang diintensifkan sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dan pembayaran.

Adanya terobosan dari Bank Indonesia untuk menggunakan uang elektronik tersebut berdampak positif dalam memudahkan transaksi para nasabah di pegadaian. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015