Bandung (Antara Bali) - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan akhir pekan ini akan ditetapkan siapa sosok yang akan menjabat sebagai Wakapolri.

"Paling tidak akhir minggu ini sudah ada Wakapolri," kata Badrodin Haiti, usai melakukan peninjauan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung, Selasa.

Ia menyerahkan pemilihan Wakapolri yang akan mendampinginya kepada Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). "Jadi tinggal pertimbangan dari Wanjakti saja.Kalau dewannya lengkap, akan dilaksanakan hari ini, kalau belum mungkin malam ini," kata dia.

Ketika ditanyakan siapa saja calon Wakapolri, pihaknya menyatakan posisi tersebut akan diisi oleh anggota polisi berbintang tiga. "Untuk nama-namanya, semuanya calonnya bintang tiga. Seluruh bintang tiga," kata dia.

Penentuan posisi Wakapolri ini sangat penting agar struktur organisasi di Polri bisa menjadi lengkap.

Sejumlah jenderal polisi bakal dicalonkan menjadi Wakapolri. Mereka adalah Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno. Kemudian Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Komjen Djoko Mukti Haryono dan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso. (WDY)

Pewarta: Oleh Ajat Sudrajat

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015