Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Denpasar menetapkan 13 atlet menjadi tim definitif untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Bali, September 2015.

"Ke-13 atlet itu sudah melalui tahapan seleksi kejurda Desember 2014 lalu serta ajang Walikota Cup belum lama ini yang berasal dari 18 satuan latihan," ujar Sekum Kodrat Denpasar, I Gusti Agung Bagus Rudy Sumastra, di Denpasar, Selasa.

Ia menuturkan 13 atlet tersebut akan turun di 10 kelas tarung putra, dua kelas tarung putri dan satu orang dinomor seni gerak yang menargetkan lima medali emas untuk cabang olahraga itu.

Rudy Sumastra menegaskan semua atlet tersebut rata-rata usianya dibawah 29 tahun sesuai dengan persyaratan ajang Porprov Bali itu. "Dari tahapan seleksi itu saya melihat 13 petarung itu mampu menunjukkan peningkatan selama proses perekrutan," ujarnya.

Pihaknya mengakui 13 atlet tersebut sudah melakukan persiapan latihan secara matang selama dua bulan sebelum mengikuti pemusatan latihan KONI Denpasar dalam waktu dekat. "Rencananya dalam waktu dekat 13 atlet ini kami ajak untuk melakuka uji coba ke luar daerah. Namun, saat ini masih terkendala pendanaan," ujarnya.

Terkait jadwal pertandingan untuk cabang olahraga itu dimajukan lebih awal pada 1 September 2015, kata dia, tidak terlalu mengkhawatirkan mengingat upaya tersebut dikarenakan Kodrat Bali akan mengikuti Pra-PON. "Walaupun untuk waktu pemulihan atlet hanya sebulan menjelang mengikuti Pra-PON itu, bukan menjadi kendala berarti," ujar Rudy.  (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015