Denpasar (Antara Bali) - Provinsi Bali kini memiliki objek wisata ski air bertaraf internasional, "Bali Wake Park" sebagai daya tarik baru wahana liburan bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Saya datang ke sini khusus untuk mengajak anak saya menikmati ski air," kata seorang wisatawan dari Perth, Australia, Matt Rear, di Denpasar, Sabtu.

Tidak seperti ski air biasanya, di objek wisata yang terletak sekitar satu kilometer sebelum pintu masuk Tol Benoa itu, wisatawan disuguhkan dengan permainan ski menggunakan papan atau biasa disebut "wake boarding".

Wisatawan meluncur dengan berdiri di atas papan menyusuri jalur air yang telah disiapkan dengan berpegangan erat pada tali yang ditarik menggunakan sling. Selain menantang adrenalin, pengunjung juga diharuskan memiliki stamina yang kuat untuk tetap bertahan memegang tali dengan tetap menjaga kestabilan tubuh.

Di wahana wisata air seluas sekitar lima hektare itu pun cocok digunakan untuk kegiatan kompetisi ski air yang menggunakan papan seluncur.

General Manager Bali Wake Park, Bachtiar Rusydi mengatakan bahwa sejak dibuka pada pertengahan Maret 2015, objek wisata olahraga itu mulai dikunjungi wisatawan khususnya mancanegara pecinta olahraga yang menantang adrenalin itu.

Untuk menarik lebih banyak kunjungan, pihak pengelola pun menggelar kompetisi "wake boarding" untuk pertama kalinya di Pulau Dewata.

"Ini merupakan kompetisi pertama yang diikuti 20 negara," katanya.

Lima kategori dipertandingkan dalam kompetisi itu yakni "open wake board", pria dan wanita, anak-anak, dan gaya bebas.

Sebagian besar para peminat dalam kompetisi itu adalah wisatawan mancanegara di antaranya dari Jepang, Australia, Prancis, Filipina, Jerman, Kanada dan Belanda.

Dia mengharapkan dengan adanya wisata olahraga baru itu melengkapi daya tarik wisata yang selama ini ada di Pulau Dewata seperti wisata budaya, dan pemandangan alam. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015